Pelatihan Rebar Locator TC110 di Dinas Perhubungan DKI Jakarta

Rabu, 13 Desember 2017 Engineering Team Alatuji PT Taharica melakukan pelatihan Rebar Locator TC110 di Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Pelatihan tersebut bertujuan sebagai pembelajaran terhadap cara penggunaan yang baik dan benar pada rebar locator TC110. rebar locator merupakan alat yang digunakan untuk mendeteksi ketebalan pada beton Apa itu beton ?

 

Definisi beton sendiri merupakan sebuah bahan bangunan komposit yang terbuat dari kombinasi aggregat dan pengikat semen. Bentuk paling umum dari beton adalah beton semen Portland, yang terdiri dari agregat mineral (biasanya kerikil dan pasir), semen dan air.


Dari definisi diatas menyadari bahwa beton keliru satu bahan bangunan yang senantiasa ada maka dari itu Untuk pilih bangunan berkwalitas atau tidak tentu saja dibutuhkan pengukuran dan pengujian yang bisa mengimbuhkan information yang akurat perihal pengukuran tersebut. Rebar locator adalah solusi yang tepat untuk masalah tersebut.

 


Rebar locator digunakan untuk mendeteksi ketebalan lapisan meliputi beton dan diameter rebar. Selain itu, bisa mendeteksi wilayah konduktor substansi dan listrik magnet didalam medium non-magnetik dan non-konduktif, kalau kabel di didalam tubuh dinding dan air & pipa pemanas dll itu adalah sejenis alat uji tak rusak cerdas memiliki faedah deteksi otomatis, memori information dan output.


Seperti namanya, rebar locator ini digunakan untuk menemukan baja tulangan dan pipa logam didalam proyek konstruksi sebuah kunci untuk memastikan pembangunan yang aman dan pemeliharaan susunan beton. Sebelum mengawali didalam terhadap tiap tiap pekerjaan pemeliharaan, benar-benar perlu untuk mengidentifikasi lokasi, orientasi dan kedalaman logam didalam susunan beton. Kekeliruan pengeboran ke pipa logam bisa berwujud menyebabkan kerusakan dan mahal.

Comments


[Disquss Here]